Jam dinding ruang tamu menunjukan pukul 18.55 walau belum mandi he he he masih asyik ngobrol ngalor ngidul ma teman SMA dulu. Terdengar suara adzan Isya aku baru melangkahkan kaki ke kamar mandi untuk mandi walau udara terasa dingin tidak mengurungkan niatku untuk mandi. Setelah mandi dan lumayan wangi dan terasa segar badan ini, ku ambil air wudhu kemudian melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim melaksanakan saholat. Rencana malam ini adalah aku diajak teman ku ke Waroeng Sekawan Kopi & Shisha (tulisan shishanya benar gak yo? pokoke ning plang nya gitu) karena dia sudah janjian dengan Mas Wawan dan Mas Eko.

Setelah siap2 agak necis dikit (sapa tau ketumu jodoh disana he he he) kita berangak menuju lokasi. Sesampai disana pengunjungnya sudah lumayan ramai, dan Mas Wawan dan Mas Eko dah berada dilokasi. Kemudian kita pun berjabat tangan karena aku juga mengenal mereka, kami duduk disalah satu meja. Seorang cruwe Waroeng Sekawan (pelyan) datang menghampiri sambil meyodorkan secarik kertas dan daftar menu. Sambil ngobrol aku dan temanku akhirnya memutuskan untuk pesan kopi capucino dan kopi arabica (bukan arabica oil lho he he he). Tak lama kmudian pesanan kami pun diantar.

Ternyata Malam ini di Waroeng Sekawan ada acara peringantan Hari Pahlawan karena bertepatan dengan tangal 10 November (Hari Pahlawan). Dekorasi Waroeng Sekawan diubah sedikit berbeda. Ada Bendera Merah Putih, meriam buatan dari bambu, baju pasukan belanda (asli lho), sepeda ontel tua dan vespanya mas Eko (lho gak da hubungannya). Di meja pojok ada beberapa nak muda sedang diskusi, ternyata mereka menyiapkan acara Peringatan Hari Pahlawan di Waroeng Sekawan. Fasilitas yang ada di Waroeng Sekawan selain menu berbagai macam kopi dan makanan, terdapat hotspot yang disedikan oleh pengelola.

Jam di hpku telah menunjukan pukul 20.00 wib, acara belum dimulai. Tidak lama kemudian majulah ditengah tengah Waoeng Sekawan 1 orang cewek dan 2 orang cowok. Mereka menyapa pengunjung yang ada disana. Kemudian memperkenalkan diri, ternyata mereka adalah penyiar radio dari salah satu satsiun radio yang ada di Magelang. Setelah menyapa dan bla,,,bla,,,bla,,, acara diawalai dengan kisah perjuangan Pahlawan yang dibawakan oleh Pak Gito (penjaga parkir) untuk mengenang perjuangan para pahlawan. Beliau bercerita dengan semangat 45 he he he, bercerita tenatang perjuangan pada waktu itu Indonesia kalah dalam persenjataannya. Persejatan penjajah sekali tembak langsung brul (keluar banyak), sedangan senjata para pejuang Indonesia katanya Pak Gito dor ceklok, dor ceklok, dor ceklok, namun semangat pejuang tak gentar untuk mendapatkan kemerdekaan.

Setelah panjang kali lebar = luas bercerita pak Gito pun menyudahi ceritanya walaupun kami (para pengunjung) meragukan apakah pak Gito ikut mengalami kejadian tersebut he he he, tp teko podo percoyo ae. Kemudia acara berlanjut dengan pembacaan puisi oleh mas Wawan dengan judul "Pahlawan". Dengan sedikit malu-malu dan grogi mas Wawan membacakan puisi tersebut. Walupun bukan seorang pembaca puisi namun lumayan bagus membawakannya, dan puisi tersebut hanya dua bait he he he , salut buat keberanian mas Wawan.

Acara pembacaan puisi pun telah usai, kemudian acara dipegang lg oleh sang pembawa acara. Dengan bercuap-cuap ria dengan pengunjung, dan disalah satu rumah-rumahan yang terdapat beberapa anak muda sedang diajak interaksi. Salah satu dari mereka diajak ngomong masalah peringatan hari Pahlawan. Mungkin karena penasaran sang pembawa acara bertanya kepada anak2 tersebut karena lain dari pada pengunjung yang lain. mereka mengenakan pakaian batik. Ternyata mereka tergabung dalam Komunitas MIG33 kota Magelang yang sedang kopdar dengan para anggotanya.

Tak berapa lama datanglah beberapa anak muda dengan membawa beberapa alat musik. Ternyata meraka adalah salasatu pengisi acara yang diadakan Waroeng Sekawan. Mereka tergabung dalam Loly Pop Candy Band (betul ngak ya tulisanya) dengan 5 posenel, sebenarnya 6 tapi yang 1 lagi tidak dapat hadir karena ada keperluan. Dengan formasi 1 vokal, 3 gitaris dan 1 tamborin. Setelah istirahat ditenda yang telah disediakan panitia dan mempersiapkan alat kemudian mereka ketengah-tengah bilik-bilik untuk melakukan perform dengan akustik perform. Pembawa acara pun mempersilahakan untuk perform setelah salah satu memperkenalkan nama-nama personelnya, tapi aku lupa nam-namnya he he he (lupa tak catet wong gak bawa bolpoint ma kertas). Lagu demi lagu dinyanyikanya sengan suara merdu, para penengunjung pun terkesima oleh performnya. Loly Pop Candy membawakan beberapa lagu, selain ciptaan sendiri dan lagu dari Salnk reques dari pengunjung. Perform mereka cukup menghibur pengunjung.

Setelah perform dari Loly Pop Candy usai, aku dan teman ku pulang karena jam telah menunjukan pukul 22.15 wib.

NB:
1. maaf kalo ada tulisan yang kurang benar/pas
2. untuk para blogger yang ada di Magelang kapan2 kopdar di Waroeng Sekawan lmyn bisa bloging gratisan he he he (bukan promosi lho) ganti suasana sambil ngopi2 kalau ada yang gak suka kopi ada pilihan lainya kok.
3. maaf gak da fotonya karena gak bawa kamera (alias gak punya) he he he


07.30



0 responses to "Tongkrong"


Posting Komentar


ShoutMix chat widget